5 Cara Menghadapi Algoritma Fred untuk Mengembalikan Traffic Blog

GOOGLE UPDATE ALGORITMA LAGI......
Bulan maret ini sebagian besar blogger menjerit, karena traffic blog terjun payung secara bebas dari yang ribuan pv perday ada yang tersisa tinggal ratusan pv/day. Menyedihkan bukan? tak ayal perbincangan tentang google algoritma FRED ini banyak dibahas di berbagai forum seperti Google Ads.id, Grup Facebook Google Adsense Indonesia Publisher, Blogger Indonesia, dll. 

Pada kesempatan kali ini saya akan share tentang 5 Cara Jitu Menghadapi Algoritma Fred yang ditulis oleh mas Ian Susela di blog pribadinya omblogging.com. Berikut ini uraian lengkapnya.... 

5 Cara Menghadapi Algoritma Fred untuk Mengembalikan Traffic Blog


Menghadapi algoritma fred ternyata tidak sembarangan . Saat sebuah upaya perbaikan pada blog sudah dilakukan dan berharap bisa mendapatkan status normal kembali adalah hal yang paling utama . Namun , terkadang sebuah perbaikan menghadapi algoritma ini Bukannya lonjakan trafik yang didapatkan . Justru malah sebaliknya , Justru membuatnya semakin parah . Beberapa blog saya yang mengalami penurunan trafik sejak 8 maret lalu sudah saya upayakan perbaikan semaksimal mungkin. Dari berbagai cara yang saya bisa , Dan 3 dari blog tersebut tidak mendapatkan hasil yang signifikan, bahkan trafik menuju ke posisi 0 . Oleh karena itu saya terus mencari upaya perbaikan untuk menghadapi algoritma Fred ini , Dan ketika saya tetap upayakan akhirnya berhasil pada salah satu blog saya . Sukses lepas dari kemelut ini .

Trafik sudah mulai stabil .
Secara perlahan trafik sudah mulai normal kembali dan saya percaya bahwa hari hari kedepannya trafik pada blog tersebut akan mendapatkan hasil yang lebih maksimal lagi . dan untuk blog lainnya sementara dalam perbaikan.

Sempat mengalami penurunan trafik secara drastis karena banyak artikel pada blog itu tidak di index oleh google karena dianggap perilaku blackhat .
Nah, Jika anda ingin tahu perbaikan apa saja yang saya lakukan sehingga trafik blog itu kembali normal maka anda bisa ketahui 5 pokok pentingnya sebagai berikut :
  1. Internal Link
  2. External link ( Backlink )
  3. Anchor text
  4. Submit Ulang Sitemap
  5. Targetkan Negara
Itulah 5 Hal penting dalam blog anda yang harus diperbaiki . Dan untuk cara pembenahannya bisa ikuti cara sebagai berikut .

1 ) Internal Link

Edit semua internal link yang ada dalam blog anda . Maksudnya, anda bisa melakukan perubahan seperti menghapus dan mengubah . Menghapus link internal yang tidak ada hubungan keterkaitan antara artikel 1 ke artikel 2 atau mengubah link internal tersebut dengan mengganti link artikel lainnya . Maksunya , menggunakan link artikel yang lebih relevan dengan yang dibahas dalam artikel . Jika ada banyak link , Kurangi .

2 ) Backlink

Jika anda pemain blog dummy, sebaiknya hapus saja link yang anda pasang dari blog ke blog . Tapi jangan hapus link yang relevan . Misalnya, blog utama anda nichenya " Teknologi " Dan ada link dari blog dummy yang membahas mengenai "Ponsel" Maka jangan hapus link tersebut karena ponsel adalah teknologi juga . Tapi, link dari niche otomotif misalnya, atau masakan dan kesehatan atau lainnya yang tidak ada hubungannya .

Langkah selanjutnya, link yang dihapus tadi harus diganti dengan backlink yang relevan . tidak peduli DA dan PA pada web itu yang penting umur website itu setidaknya sudah berumur 6 bulan keatas dan relevansinya kuat dengan blog utama anda .Tidak peduli bahasa dari web itu tidak sama dengan bahasa blog anda setidaknya sama sama blog teknologi .

3 ) Anchor Text

Ada dua hal disini yang paling penting saat anda menggunakan anchor text .
  1. Pada internal link
  2. Pada Pasang Backlink
Untuk internal link, gunakan anchor text yang sama dengan judul artikel yang mau di arahkan. Jangan gunakan kata seperti , Disini , Kunjungi dan berupa kata yang tidak memiliki nilai referensi .

4 ) Submit Ulang Sitemap

Jika sudah melakukan perubahan tentu struktur web anda berubah . Agar semuanya bisa dirayapi ulang maka lakukan submit ulang sitemap . Daripada membiarkan data yang lama dimana strukturnya tidak disukai, mending berbuat baik walaupun harus mengulang dari awal .

5 ) Targetkan Negara Pada Webmaster Tools

Dan langkah terakhir adalah mengubah arah tujuan " International Targeting " pada webmaster tools . Jika bahasa artikel anda adalah bahasa ibu pertiwi maka untuk relevansinya targetkan lah ke negara anda . Jangan macam-macam menargetkan ke negara lain kecuali, Jika bahasa dalam website anda adalah bahasa international .

Itulah artikel kita kali ini tentang 5 Cara menghadapi Algoritma Google Fred untuk meningkatkan traffic blog yang sebelumnya turun drastis. Semoga bermanfaat, jika ada pertanyaan silahkan tinggalkan di kolom komentar.
Previous
Next Post »

6 comments

Click here for comments
Omblogging
admin
March 25, 2017 at 11:02 PM ×

Link nya di aktifin dong... hehehe makasih yah

Reply
avatar
March 29, 2017 at 5:53 PM ×

sudah diaktifkan suhu :D
ijin rewrite ya, hanya sekedar share hee

Reply
avatar
April 23, 2017 at 10:27 PM ×

eksternal link (backlink) itu seperti bagai mana sih om contoh nya?

Reply
avatar
April 24, 2017 at 9:51 AM ×

eksternal link itu tautan link yang dibuat di artikel kita, tetapi linknya mengarah ke blog / website lain. Eksternal link akan baik bagi SEO jika link yang kita buat memiliki relevansi antara artikel dan link tujuan.

Reply
avatar
Fauzan
admin
May 14, 2017 at 11:32 PM ×

wah begitu, izin praktek nih, sangat dibutuhkan soalnya'-'....thanks banget buat adminya <3

Reply
avatar
Unknown
admin
June 3, 2017 at 9:56 PM ×

waduh say sering gunakan kata "disini"

Reply
avatar
Thanks for your comment