Cara Mudah Mengaktifkan HTTPS Di Blogger Pada Domain TLD

Cara Mengaktifkan HTTPS Di Blogger Pada Domain TLD Perlu kita ketahui Pada Blogger yang berdomain TLD Seperti .com .net .org dan sejenisnya tidak dapat diaktifkan fitur yang tersedia oleh blogger yaitu HTTPS.

Cara Mudah Mengaktifkan HTTPS Di Blogger Pada Domain TLD
HTTPS sangat membantu dalam pengoptimalan dalam pencarian di mesin pencari (Search Engine). Pengunjung mesin pencari tentu lebih cenderung untuk memilih sesuatu yang lebih baik dan lebih aman. HTTPS sendiri mencakup hal auntentikasi server, kerahasiaan data, dan integritas data. Autentikasi server memungkinkan pengguna memiliki kepercayaan sedang berkomunikasi dengan server yang dituju. Data yang tersandi membuat data yang dikirimkan atau diterima akan menjadi sangat rahasia. Integritas data ini terkait penyerang jaringan yang tidak dapat merusak atau mengubah komunikasi data antara client dan server karena divalidasi oleh MAC(Message Authentication Code).


Bagaimana Cara Mengaktifkannya ? Berikut ini langkah - langkahnya 

1. Anda Login dahulu Ke Blogger.com


2. Lalu pada URL nya www.blogger.com anda harus mengganti menjadi draft.blogger.com , jika sudah akan seperti gambar diatas berikutnya klik Setelan - Lalu Scroll kebawah ada menu HTTPS untuk Ketersediaan HTTPS Ubah menjadi Ya


3. Setelah Ketersediaan HTTPS diaktifkan tunggu beberapa saat, Kemudian refresh browser dengan klik reload page atau tekan F5 pada keyboard, jika sudah terbuka silahkan pilih Ya pada menu Pengalihan HTTPS.

4. Selesai

Terima Kasih Semoga Bermanfaat Untuk Kalian , Sangat Mudah Bukan?
Previous
Next Post »
Thanks for your comment