Cara Masuk BIOS Laptop Asus X550Z

Oke gan whadap whadidap guyss pie kabare? Kali ini kita akan sedikit berbagi tips dan trick yang pernah gue alami nih. Kalian pasti sering banget kan instal laptop? Langkah awal yang harus kita lakukan adalah masuk bios dan setting booting ke CD/DVD ataupun bootable windows yang udah kita buat. 

Nah, kali ini ane punya studi kasus yang ditemuin saat ane mau coba Instal Laptop "ASUS X550Z". Sumpah laptopnya lumayan lah buat maen PES 2017 hee, tapi pas mau instal ulang ane yang gaptek atau emang ini hal baru dari laptop Asus. "GUE GAK BISA MASUK BIOSNYA" nyesek gak tuh? 

Cara Masuk BIOS Laptop Asus X550Z
Cara Masuk BIOS Laptop Asus X550Z

Umumnya kan kalau kita setting bios ada beberapa cara umum seperti: 
1. Tekan Tombol Power Lalu Press F2 atau fn + F2 
2. Tekan Tombol Power lalu press tombol delete berkali-kali 
3. Ada juga yang tekan dulu tombol F2 atau fn+F2 baru nyalakan tombol power 

Ane udah lakuin itu semua, dan tau apa hasilnya? GAGAL GAN wkwkwk 

Akhirnya saat beberapa kali ane coba tombol yang ada di keyboard, alhamdulillah ketemu tombol rahasia biar ane bisa masuk BIOS Laptop ASUS X550Z ini. Mau tau gimana caranya? 

Pertama, baca bismillah dulu gan biar diridhoi Allah SWT 
Kedua, nyalain tuh tombol powernya 
Ketiga, tekan tombol ESC makan akan muncul kotak pilihan booting disana ada pilihan: 

  • Boot dari Hardisk / Sistem Windows
  • Boot dari CD/DVD
  • Boot dari USB 
  • Enter Setup 

Nah kamu tinggal pilih aja "Enter Setup" dan tradaaaa alhamdulillah masuk BIOS. semoga bermanfaat guys... 
Previous
Next Post »

1 comments:

Click here for comments
mahembar0
admin
April 26, 2023 at 12:19 PM ×

Trus akhirnya gimana bang? saya juga gak bisa2 ini. Udah macem2 tombol saya coba.

Congrats bro mahembar0 you got PERTAMAX...! hehehehe...
Reply
avatar
Thanks for your comment